Palembang, Haluan Sumsel – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, progres proyek 84 paket jalan tahun 2020 sudah mencapai 100 persen pengerjaannya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel, Darma Budhy, melalui Kabid Jalan Adrifan, senin (28/12/2020).

Menurutnya, progres paket proyek jalan tahun 2020 sekarang ini secara keseluruhan fisik pengerjaan ada 84 paket jalan. Saat ini sudah mencapai 100 persen.

”Dari 84 paket jalan proyek negara ini tidak ada masalah pengerjaannya,” singkatnya

Dijelaskannya, sekarang ini ada 13 paket Anggaran Biaya Tambahan (ABT) yang sudah berjalan. Secara keseluruhan progres sudah mencapai 95 persen. Diluar dari 84 paket jalan.

“Paket ABT pengerjaannya sudah mencapai 95 persen, sisanya masih dikerjakan pihak kontraktor yang ada keterlambatan sesuai batas kontrak yang di sepakati, secara regulasi kontraktor itu akan dikenakan denda dari paket ABT itu, intinya kita kasih waktu 50 hari untuk menyelesaikan sisa pengerjaan tersebut,” jelasnya.

Paket ABT ada 13 paket tersebar di beberapa wilayah Sumsel, diantaranya Ogan Ilir (1 paket), OKI ( 1paket), Oku Selatan (1 paket), Muratara (1 paket) Oku timur (1 paket), Musi Rawas (1 paket), Oku (1paket) Palembang (4 paket), Banyuasin (2 paket).(H/DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here