OKU Timur, Haluan Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan 8 butir misi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mewujudkan kemajuan dan kemuliaan masyarakat OKU Timur pada pidato sambutannya dalam sidang paripurna ke XVIII DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang 2 tahun 2021 di gedung aula kantor DPRD OKU Timur, (8/3/2021)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Timur menyelenggaran Sidang Paripurna ke XVIII (Delapan belas) Masa Sidang 2 tahun 2021 di aula kantor DPRD OKU Timur Martapura. Dalam acara tersebut digelar dalam rangka serah terima jabatan dari Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur masa bakti 2016 – 2021 Drs H. Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si dan Fery Antoni, SE kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur masa bakti 2021 – 2024 H. Lanosin, S.T dan H.M Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Dalam pidato sambutan perdananya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas prestasi yang telah dicapai oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

“Pertama tama kami sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak H.M Kholid Mawardi, dan Bapak Fery Antoni, sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur masa jabatan tahun 2016 – 2021 atas keberhasilan dalam membangun kabupaten OKU Timur. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin secara baik selama ini, antara Forkopimda, seluruh komponen masyarakat, maupun lembaga lembaga pemerintah yang ada di Kabupaten OKU Timur,” ucap Lanosin.

Selanjutnya, dalam pidato sambutan perdananya Lanosin juga menyampaikan 8 butir misi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan kemajuan dan kemuliaan masyarakat OKU Timur. “Dalam upaya untuk mewujudkan Masyarakat OKU Timur yang maju dan mulia sesuai dengan visi yang kami sampaikan pada saat pencalonan dahulu, ada 8 butir point misi yang kami sampaikan, sebagai berikut:

1. Meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

2. Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur daerah yang berkualitas, adil dan merata.

3. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

4. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

5. Meningkatkan perekonomian daerah yang berbasis pendirian Badan Usaha Milik Daerah   pangan sehingga menyerap sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

6. Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat bersinergi dengan pemerintah daerah, Kepolisian, TNI dan masyarakat dalam rangka mendorong terciptanya pertumbuhan perekonimian daerah dan masyarakat.

7. Meningkatkan program sosial untuk menurunkan angka kemiskinan.

8. Memfasilitasi lembaga bantuan hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat.

Ia mengatakan dari beberapa butir misi yang disampaikan tadi juga tentunya dibutuhkan pembiayaan yang memadai.

“Beberap butir misi tadi tentunya perlu pembiayaan yang memadai. Hal itu tidak akan terealisasi jika hanya bersandar pada kemampuan keuangan saja. Untuk itu kami mengajak semua pihak untuk berupaya menggali berbagai potensi sumber pendanaan pembangunan,” tutup Lanosin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Gubernur sumsel atau yang mewakili Ir. SA. Supriono, M.M selaku staff ahli gubernur bidang ekonomi dan keuangan, Bupati OKU Timur periode 2016 – 2021 H.M Kholid MD,
Jumadi S.Sos sebagai Bupati sementara,
Ketua DPRD OKU Timur Beny Dafidson, Intel Jaksa, Kapolres OKU Timur AKBP. Dalizon SIK.M.H, Dr. H Abdul Rasyid S.Ag.,MM.,M.si selaku Kepala kantor kementrian agama OKU Timur. (GIA)

Artikulli paraprakInnalillahi wainna ilaihi rojiun Bupati OKU Kuryana Aziz Tutup Usia
Artikulli tjetërKepemimpinan Bupati Dodi Reza Jadi Panutan Mahasiswa Universitas Sriwijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini