Palembang, Haluan Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyerahkan Sk Pj Bupati Muba Apriyadi, di Griya Agung, Senin (30/5/2022)

Usai serahkan SK Pj, Gubernur Sumsel Herman Deru, berpesan kepada Pj Muba untuk segera menyelesaikan permasalahan pengelolaan listrik curah dari Muba elektrik power ke PT PLN, menurunkan angka kemiskinan dan
segera melantik sekda Muba

“Tentu setelah menerima amanah ini akan ada tugas yang harus dilaksanakan,” kata Deru kepada awak media usai pelantikan.

Dikatakannya, yang utama adalah bagaimana mengentaskan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Muba. Deru juga meminta Apriyadi untuk memetakan peta kemiskinan per desa dan per kecamatan di Sumsel.

“Nanti akan saya tanyakan di progres tiga bulanan,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Muba merupakan salah satu terkaya di Sumsel. Kendati begitu, Muba juga merupakan peringkat ketiga untuk angka kemiskinannya. Dia menyebut, setiap pergerakan fluktuasi di kabupaten dan kota sangat berpengaruh terhadap statistik provinsi itu sendiri.

“Karena provinsi merupakan mozaik dari kabupaten/kota yang ada,” bebernya.

Selain itu, Deru juga mengimbau kepada Apriyadi agar membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tepat sasaran. “Jangan sampai berbeda dari konsep yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Deru menegaskan, agar tidak menggunakan masa jabatan yang diembn ini sebagai alat untuk berkarir politik. “Pak Apriyadi tetap ASN yang mempunyai aturan dan diberikan tanggung jawab untuk memimpin daerah. Bukan untuk berpolitik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Muba, Apriyadi mengungkapkan akan segera melaksanakan tugas yang diberikan. Terutama apa yang telah disampaikan oleh gubernur sebelumnya.

“Tugas ini akan saya ambil bersama komponen pejabat yang ada di Kabupaten Muba,” tuturnya.

Ia meminta dukungan dari semua masyarakat khususnya di Kabupaten Muba agar dapat memimpin dan mengemban amanah sebaik-baiknya. Karena menurutnya, tanpa doa dan dukungan masyarakat, pemimpin akan sulit untuk membangun dan mengembangkan daerah yang dipimpin.

“Support dan dukungan sangat saya butuhkan unukn mengemban amanah ya g berat ini,” tutupnya (Ron)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here