Palembang, Haluan Sumsel – Pemakaman Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS, Sabtu (11/6/2022) dihadiri langsung Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi bersama Pj Sekda Musni Wijaya SSos MSi serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba.

Dokter Makson dimakamkan di TPU Talang Jambi Palembang pada pukul 14.00 WIB. Suasana duka masih tampak jelas menyelimuti keluarga dan kerabat Dokter Makson yang dalam pengabdiannya di Muba begitu banyak terobosan.

“Hari ini kita antar Dokter Makson ke tempat peristirahatan terakhir. Beliau orang baik dan penuh terobosan dalam berkarir di Muba,” ungkap Pj Bupati Apriyadi.

Menurut Apriyadi, sosok Dokter Makson banyak membuat perubahan dan gebrakan dalam pelayanan kesehatan di Muba khususnya di RSUD Sekayu.

“Kita butuh orang yang dalam berkarirnya seperti beliau, tapi dalam hal ini kita harus ikhlaskan kepergian Dokter Makson,” tuturnya.

Diketahui, selama pengabdian dr Makson banyak melakukan terobosan-terobosan pelayanan di bidang kesehatan. Bahkan, RSUD Sekayu menjadi satu-satunya RSUD level Kabupaten yang menjadi pusat rujukan operasi jantung di Provinsi Sumsel.

Sebelumnya suasana Jumat (10/6/2022) pagi tampak jenazah dr Makson dilepas langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dengan didampingi keluarga, para ASN dan seluruh karyawan RSUD Sekayu untuk diberangkatkan dan dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here