OKU Timur, Haluan Sumsel – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) se Sumatera Selatan oleh Gubernur H. Herman Deru di Taman Tani Merdeka Martapura Kabupaten OKU Timur. Jumat Malam, (21/05/21)

Pembukaan STQH ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang didamping langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lansoin, S.T. dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. serta Sekda Provinsi serta Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan atau yang mewakili.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah siap menyelenggarakan acara yang sangat dinanti-nantikan para qori yang saat ini sangat bergelora untuk mengikuti event ini.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur, atas kesiapan dan kesigapannya menjadi Tuan Rumah. Tentunya banyak hal yang telah dipersiapkan untuk kesuksesan, kerjasama forkopimda ini merupakan sebuah bukti keseriusan demi terselenggaranya Event akbar ini”, ucap Deru.

Deru juga menyampaikan rasa kebanggaannya kepada insan Sumatera Selatan yang banyak calon penghafal alquran.

“Sudah semakin banyak calon-calon qori terbaik kita datang dari rumah-rumah tahfidz yang sangat subur tumbuh di Sumatera Selatan, dengan target 1 desa 1 rumah tabfidz ekuivalen dengan jumlah 3.500 rumah tahfidz, dan ini sudah terlampaui, dan penyebaran harus tetap diperjuangkan,” ujar mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Pj Bupati Pali, Wakil Bupati Musi Rawas, Mantan Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. (GIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here